Welcome to myblog mr-fahmi.blogspot.com

DRAMA "SEBUAH KESADARAN"

Senin, 06 Januari 20140 komentar

Assalamualaikum Wr. Wb. Kali ini saya akan bernostalgia sebentar mengenang masa MAN dulu , dengan karya tulis sederhana , selamat menyimak

“ SEBUAH KESADARAN ”


BABAK I
            Terdengar suara bel istirahat berbunyi saatnya jam pelajaran berakhir,
semua siswa siswi berhamburan untuk mengisi waktu istirahatnya. Namun  saat itu terlihat sosok polos Dila, tampaknya dia sedang melamun memandangi Fahmi yg sedang terdiam membaca bukudi depan kelasnya .

Dila     : “ emmm… gimana ya, aku samperin gak ya? “
(mulai berjalan tetapi langkahnya terhenti ketika melihat ulfi , lalu berjalan menuju kelas)
Nuril    : “ Sedang mikirin apa Dil ? , kok jalan sambil melamun ? “
(Sambil mendekati Dila)
Dilla    : (sedikit terkejut) “ Ha, gak ada apa-apa kok ril “
Nuril    : “ Udah .. cerita aja deh Dil sama aku , masak ma sahabatnya ndiri pakek   rahasia-rahasiaan segala “
Dila     : “ emm…. gimana ya ??? “
Nuril    : “ udah, cerita aja, kali aja aku bisa bantu “
Dila     : “ sebenarnya tadi aku mau nyamperin Fahmi “ (dengan sedikit melamun)
Nuril    : “ Haa ??? Apa ?? beneran tah Dill ? “
Dila     : “ Aduh maaf maaf Ril, tadi aku cuma salah ngomong, udah lah gak usah difikirin, aku gak apa-apa kok ! “
Nuril    : “ Oww ya udah alhamdulillah deh kalau gitu” (dg beribu kata tanya di     kepalanya)

BABAK II
            Siang itu bel panjang berbunyi kini saatnya mengahiri pelajaran pada hari ini, suasana tampak mendung, tak seperti biasanya Dilla langsung pulang meninggalkan Ulfi dan Nuril,

Ulfi      : “ Ril, Dilla kenapa sih ?? kok gak kayak biasanya, dia sakit tah ? “
Nuril    : “ Emm.. gak tau Ul, emang sakit kali !, ( dg wajah tidak bersemangat), “   Ya udah aku pulang dulu ya Ul , Assalamualaikum .. “
Ulfi      : “ Waalaikumsalam, hati-hati ya.. “


BABAK III
            Keesokan paginya para siswa-siswi tampak tergesa-gesa masuk ke sekolah, mungkin ada PR yg belum terselesaikan, Namun di tengah situasi itu tampak Ulfi dan Dila.sedang berpapasan di depan gerbang,

Dila     : “ Assalamualaikum Ul “
Ulfi      : “ Waalaikumsalam “ (dengan wajah juteknya)
              Dila  berlari cepat menuju kelas hendak menemui Nuril untuk        menanyakan apa yg terjadi pada ulfi, namun langkahnya terhenti karena     Zulfa menarik tangannya .
Dila     : “ Ada apa sih Zul ?? “
Zulfa   : “ Maaf kalau aku kasar, apa bener sih Dil apa yg dikatakan anak-anak       tentang kamu ? “ ( dg tampak penasaran)
Dila     : “ apa ?? tentang aku ?, sebenarnya ada apa sih ? aku gak ngerti ! ”
Zulfa   : “ apa bener kamu suka sama Fahmi ?, dan apa bener kamu mau      menghianati Ulfi sahabatmu sendiri yg jelas-jelas suka sama Fahmi ? “
Dilla    : ( Hanya diam membisu mendengar pertanyaan yang mengejutkan tersebut)
Zulfa   : “ ayo Dill jawab, jangan diem aja ! “ (dg menggebu)
Dilla    : ( tetap diam kemudian lari kembali keluar halaman sekolah dg terburu)
Zulfa   : “ looo Dill …. Dilla …….mau kemana kamu ??( berteriak memanggil dg maksud mencegah Dilla) “ Aduuh gimana sih ni anak, di tanya kok malah          diem, membingungkan ! “

BABAK IV
            Waktu istirahat kali ini tampak seperti hari- hari biasanya, tampak Desi dan Diya menghampiri Fahmi yang sedang asyik membaca Mading di aula sekolah,
Desi     : “ Hay fahm .. “
Fahmi  : (tampak kaget) “  Hay juga, waah ada angina apa nih tumben kalian baca madding “ (sambil tersenyum bercanda)
Diya    : “ yee. menghina kamu ya , memangnya gak boleh tah kita baca mading ?,             sebenarnya kami kesini sengaja lho nyamperin kamu “
Fahmi  : “ haaaaa…. nyamperin aku ?? emangnya ada apa sih ?
Desi     : “emm.. gini Fahm sebenarnya kita mau ngomongin sesuatu yang penting   sama kamu “
Fahmi  : “ sesuatu penting ? apaan ?” (dengan wajah penasaran)
Diya    : “ Sebenarnya kami mau jujur sama kamu Fahm “
Fahmi  : “ iya, jujur apa ? (makin penasaran)
Desi     : “ ini masalah gosip di sekolah “
Fahmi  : “ gosip ?? gosip apa ? ayo dong ngomong yg jelas dan jujur ma aku ! ”
Diya    : “ Gosip tentang Dilla yg suka sama kamu ”
Fahmi  : “ ha ?? Subhanallah ! , (dg sangat terkejut)
Diya    : “ dan kami mau jujur kalau sebenarnya..emmm.. sebenarnya..”
Fahmi  : “ Sebenarnya apa ? “
Desi     : “ Sebenarnya kami yg nyebarin gosip yg enggak-enggak tentang Dilla,
Fahmi  : “ Massya Allah …” (mengeluh dengan menyangga kepalanya dg   tangannya)
(Saat itu pula tiba-tiba muncullah Ulfi dg seketika dari balik dinding dekat tempat Fahmi, Diya, dan Desi berbincang ,)
Ulfi      : (dengan emosi yg tidak terkontrol) apa ?? jadi kalian yg nyebarin gosip     yg enggak-enggak masalah dila pada temen-temen terutama sama       aku??,tega sekali sih kalian ? “
Desi     : “Iya, maafkan kami Ul, Fahm “
Ulfi      : “ maaf ?, semudah itu kalian bilang maaf ?, tau gak sih hari ini dila tuh      gak masuk sekolah dan gak ada kabar sama sekali,
Diya    : “apa ?? Dilla gak masuk ?”
Ulfi      : “ Iya puas kalian, Dilla gak masuk gini pasti gara-gara gosip yg kalian       sebarin, sebenarnya apasih tujuan kalian ngegosipin Dilla? “
Desi     : “ karena kami iri sama persahabatan antara kamu ma Dilla “
Diya    : “ dan aku juga gak ingin diantara kamu sama Dilla ada yg memiliki           Fahmi “
Fahmi  : “ apa ?? apa-apaan sih ini ?? kalian pikir aku ini apa ??
Ulfi      : “ gak kok Fahm … aku cuma..cuma..”
Fahmi  : “ Cuma apa ?, udah..udah.., sekarang yg terpenting kita bareng-bareng      cari Dilla”.
Ulfi      : “ iya kamu bener Fahm, ayo “
Desi     : “ kita ikut ya Fahm, Ul, a mau mnta maaf sama dilla,”
Fahmi  : “ iya, ayo “

BABAK V
            Fahmi, Ulfi, Desi, dan Diya bersama menuju kelas, disana tampak Zulfa dan Nuril sedang panik mencari informasi tentang Dilla.
Nuril    : “Dari mana aja sih kalian ?”
Ulfi      : ( hanya terdiam merasa sangat bersalah)
Zulfa   : “ kenapa kamu Ul ? mikirin Dilla tah ?”
Ulfi      : “ iya zul, aku sungguh sangat menyesal dan merasa bersalah ma kalian      terutama sama Dilla ”
Zulfa   : “ sabar aja Ul, yg penting masalahnya kan udah jelas (berusaha      menenangkan Ulfi)
Ulfi      : “ tapi ya tetap aja Zul !”
Nuril    : “ udah..udah.. sekarang yg penting kita semua nyari Dilla”
Fahmi  : “ iya, tapi Dilla sekarang dimana ?
Zulfa   : “ iya barusan aku udah rundingan ama Nuril dan hasilnya aku yakin kalau             Dilla sekarang pasti ada di Pesantrennya Ustadz Akhi dan Ustadzah Mita”
Ulfi      : “ ya udah sepulang sekolah nanti kita ke Pesantrennya  Ustadz Akhi dan Ustadzah Mita”
Fahmi  : “ ya, aku setuju ma kamu”

BABAK VI
            Sementara itu Dilla masih tetap berada di Pesantren Ustadz Akhi dan Ustadzah Mita ,tempat dimana biayasnya Dilla menyelesaikan masalahnya.
Ustadzah         : “ ada apa Dilla ? kok tumben kamu kesini ?”
Ustadz             : “ iya Dill, ada masalah ya, ayo cerita saja, mungkin kami bisa                                   bantu kamu ”
Dilla                : “ iya, begini Ustadz, Ustadzah, di sekolah saya punya masalah,     persahabatan saya hamper pecah karena kami menyukai laki-laki           yg sama, jadi menurut ustadz dan ustadzah saya harus bagaimana ?,
Ustadz             : “ ya menurut Ustadz sebaiknya kamu berfikiran jernih dulu, jangan           berfikiran negatif, janganlah kamu meninggalkan masalah seperti           ini, masalah itu harus di hadapin, jangan di tinggalin.”
Ustadzah         : “ iya Dilla, Benar yg dikatakan Ustadz Akhi, Kembalilah dan        selesaikan masalah kamu dengan kepala dingin, dan kamu harus           tetap yakin bahwa Allah akan senantiasa menyertai di setiap   langkah kamu,”
Dilla                : “ iya Ustadz, Ustadzah, terimakasih ,mungkin saya masih perlu     waktu untuk menenangkan diri”
(Ditengah perbincangan tiba tiba Lafifah datang, dia adalah salah seorang santriwati di Pesantren itu).
Lafifah                                                : “ Assalamualaikum “
(Ustadz, Ustadzah,Dilla)        : “ Waalaikumsalam”
Ustadzah                                 : “ ada apa Fif ? “
Lafifah            : “ maaf Ustadz, Ustadzah Mbak Dilla, maaf mengganggu   pembicaraan, saya hanya memberitahu bahwa di luar sana ada            teman-temannya Mbak Dilla sedang mencari Mbak Dilla.
Ustadzah         : “ teman-temannya Dilla ?”
Lafifah            : “ iya Ustadzah, maaf Ustadzah kalau saya boleh tau sebenarnya    Mbak Dilla ada masalah apa ?”
Ustadzah         : “ bukan apa-apa kok Fif, ini hanya salah faham “.
Ustadz             : “ ya sudah, lebih baik sekarang kita keluar temui teman-temannya             Dilla, yak an Dilla ? “
Dilla                : (terlihat bingung)” baiklah Ustadz”

BABAK VII
            Ustadz, Ustadzah, Dilla, serta Lafifah keluar ke halaman Pesantren menuju tempat teman-teman Dilla menunggu.
Fahmi  : “ Assalamu’alaikum “
Ustadz : “ Wa’alaikumsalam”
Ulfi      : “ maaf Ustadz, Ustadzah kami datang kesini dg maksud untuk      menyelesaikan masalah kami dg Dilla”
Dilla    : “ Ulfi maafkan aku “ (dg mata berkaca-kaca)
Ulfi      : “aku yg seharusnya minta maaf sama kamu”(saling berpelukan)
Fahmi  : “ Ehm…aku juga minta maaf sama kamu dan juga temen-temen, gara-gara           aku semua jadi berantakan”
Diya    : “ kami juga minta maaf Dill atas kesalahan kami, kami menyesal”
Dilla    : “ Iya..iya..aku maafin kalian, aku juga minta maaf  sama kalian, terutama sama Ulfi dan fahmi, maaf udah halangin perasaan Ulfi pada Fahmi”
Dilla    : “ Alah apa-apaan sih kamu Dill, aku udah sepakat ma Fahmi kalau kita tuh           sahabatan aja, ya kan Fahm ?(sambil menepuk pundak Fahmi)
Fahmi  : “ hee ….. iya kok Dill (tertawa meragukan)
Zulfa   : “ nah gitu dong, kalau udah akur gini kan enak”
Nuril    : “ iya, dari pada musuhan terus gara-gara cowok kyak gini”(melirik Fahmi)
Fahmi  : “ huu menghina kamu Ril, gini gini kan banyak yg ngrebutin, he..he..“       (tertawa lebar)
semua  : “ hhhhhhhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu” (mengejek Fahmi)
Lafif    : “ udah…udah..Alhamdulillah selesai juga masalahnya”
Ustadz : “ Dan semoga Allah selalu memberkahi persahabatan kalian ini “
Semua : “ aaaaaammmmiiiiiiiiiinnnnnnnn ….. ” (serentak)




Ë THE END Ë
Share this article :
 
Support : Cara Gampang | Creating Website | FAHMI | FA | Pusat Promosi
Copyright © 2011. FROM FAHMI - All Rights Reserved
Template Created by FROM FAHMI Modify by FROM FAHMI
Proudly powered by Blogger