Welcome to myblog mr-fahmi.blogspot.com

CARA MEREKAM LAYAR KOMPUTER DENGAN SCREEN RECORDER

Kamis, 29 Mei 20140 komentar


Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai cara merekam layar komputer agar menjadi file video, Kali ini kita akan gunakan aplikasi perekam layar yang gratis, berukuran file yang kecil dan mudah digunakan untuk merekam layar. aplikasi itu adalah Free Screen recorder. Untuk mendownload silahkan klik pada link di bawah ini  :

setelah aplikasi selesai terdownload , silahkan anda lakukan instalasi , dan untuk cara penggunaannya adalah sebagai berikut
1.    Silahkan buka aplikasi free screen recorder, setelah tampil seperti gambar di bawah ini. Sebelum mulai merekam, klik tombol general option, untuk mengatur luas area layar desktop yang akan direkam.
2.    Luas layar, pada general optins adalah 3 pilihan, normal adalah ukuran paling kecil, fixed region : kamu dapat menentukan luas area sesuai keinginan kamu dengan menyorot mouse kamu pada layar, sedang full screen untuk merekam seluruh layar.  setelah menentukan salah satu pilihan, silahkan klik ok
3.    Untuk mulai merekam, silahkan klik tombol merah. Selanjutnya kamu bisa melakukan aktifitas di layar komputer desktop agar terekam oleh aplikasi. setelah selesai, silahkan klik tombol KOtan biru, untuk mengakhiri perekaman layar desktop.
4.    Setelah tombol kotak biru kamu klik, secara otomatis jendela penyimpanan akan tampil. Pastikan sebelum klik tombol save, silahkan tentukan dulu lokasi folder videonya, agar mudah mencarinya jika ingin dibuka lagi nantinya. Pada contoh di bawah ini disimpan di folder video, sub folder dari libraries.  setelah itu kamu bisa tekan tombol save. Format file video hasil dari rekaman apliukasi ini adalah avi, kamu bisa memutarnya dengan aplikasi windows media player atau  pemutar aplikasi sejenis.


Begitulah cara menggunakan aplikasinya , bila kurang jelas silahkan lihat contoh hasilnya di sini.
Share this article :
 
Support : Cara Gampang | Creating Website | FAHMI | FA | Pusat Promosi
Copyright © 2011. FROM FAHMI - All Rights Reserved
Template Created by FROM FAHMI Modify by FROM FAHMI
Proudly powered by Blogger